Friday, December 12, 2008

Pijul Oh Pijul

Assalamualaikum, 

Gue punya temen sekelas namanya Hafidzul dipanggilnya Pijul. Dia anaknya pendek dan konyol. Karena badannya pendek, otomatis kalo baris selalu dibarisan depan. Sekolah gue, 49 peraturannya sebejibun banyaknya. Mulai dari pake sepatu warior, pake seragam lengkap sampe kaos kaki mesti panjang. 

Hingga suatu hari si Pijul yang seperti biasa baris di depan pada suatu pagi di hari Rabu dimana harus pake baju pramuka yang panas. Si Pijul ketawan pake kaos kaki pendek karena baris di depan. Disuruh lah dia narik kaos kakinya yang mendelep ke dalem itu. Eh eh gak taunya itu kaos kaki dengan mudahnya ditarik sampe setinggi betis. Wah itu guru jelas bingung dong gara-gara kaos kakinya Pijul yang tadinya pendek gak di lipet tiba-tiba bisa naik sebetis. Dan akhirnya si Pijul disuruh buka sepatu. Daaaaaaaaaaaan derengdengdeng kaos kaki Pijul di gunting sampe se mata kaki. Hahaha konyol abis. Jadi itu kaos kaki nempel di betis tapi dari mata kaki ke bawah nyeker. Subhanallah. Jadi dia kaya make hand band di kaki. Haha bayangin ya pake hand band di kaki, di betis! Entah lah bentuk kaos kakinya udah kaya apa. Abis itu si Pijul di permalukan di depan podium. Di depan semua anak mulai dari kelas 8 sampe kelas 9. Sumpah ya kasian banget Pijul. Dan lo tau gak, muka Pijul kan imut-imut (hoek) dia cuma bisa senyum-senyum kesemsem nyengir-nyengir kaya kuda nil nahan eek. Ih jijay abis mukanya. Tapi melas ya di permalukan di depan umum yang semua orang ngetawain dia. Ok selese dari situ, berlanjut lagi di kelas. Setiap guru pengawas yang dateng selalu ngebahas kekonyolan Pijul itu. Dan yah Pijul cuma bisa senyum-senyum gak waras di pojokan sambil merah gitu mukanya. Abis lu sih Jul tinggal beli kaos kaki aja susah amat. Si Pak Ipul sampe bilang "Yang gak mampu beli kaos kaki bilang sini sama Bapak biar nanti dibeliin!". Ngenes banget hari itu buat Pijul. Sabar aja yah Jul. 

Setelah berhari-hari terlewati, setelah udah pada lupa sama kejadian itu, tiba-tiba Bu Emil ngebahas lagi. Haha abis lah Pijul. Dan lo tau kan Ansha sama Ijah kalo udah nemu hal lucu ngakaknya bisa segede toa gedung b. Bagus banget nasibnya Pijul. Emang dasar otaknya terlalu jalan tapi terlalu goblok juga. Semesetinya kalo gitu dia nariknya sedikit aja jangan sampe potongannya nongol sampe keluar sepatu. Aduh Pijul Pijul mentang-mentang mtknya dapet 9 sendiri jadi aneh begitu. Dasar pentolan tukang nyengir kaya kuda mules. 

Beginilah ceritanya si Pijul bisa diketawain banyak orang. Gara-gara kaos kaki ajaibnya itu dia kena sial. Mules gue kalo nginget-nginget lagi. Kata Ijah "Tarik teruuuuus". Haha betul tuh tarik teruuuuus Jul. Tarik terus pantang mundur ya Jul. Oke sekian dulu ceritanya si Pijul dan kaos kaki ajaibnya. Oh iya Pijul itu penerus cerita si Eneng dan kaos kaki ajaib. Oke ya udah dulu. 

Wassalam

5 comments:

Ijah said...

hahahhahahhaahhaahhaha dasar pijul cebong si pentolan (pendek-tolol-ancur)

Ami Astarini Rahadiyati said...

HAHA PENTOLAN KATA SIAPA JAH? LING-LING BUKAN?

Ijah said...

iya bener.....
hahahhahha anak 98 kga ada yg bner...
lu nyesel ga msuk klas 98 ???

Ami Astarini Rahadiyati said...

eh pentolan itu ternyata pendel tolol sialan haha. nyesel gak nyesel udah takdir jah. lo nyesel gak?

Unknown said...

aaaaa!!!!! gyahahaha.. kocak! aa aa...