Sunday, December 7, 2008

Ami Astarini Raha(di)yati

Assalamualaikum, apa kabare rek? Eh besok idul adha ya. Wah pasti banyak eksekusi kambing, sapi, atau apalah yang lainnya. Ngomong-ngomong nih tadi siang gue nonton berita sambil online. Dan jengjengjengjeng ada bertia tentang sapi kurban stress dan dia keliling Jakarta bahkan sampe mau naik bus way. Subhanallah gue kaget ngeliatnya. Kasian memang sapinya. Dia takut di penggal lehernya dan sebelum ajalnya dia mau ngelilingi Jakarta dulu. Kasian engkau sapi kurban.
Nah sebenernya yang pingin gue ceritain adalah tentang nama gue yang lambat laun berkurang hurufnya. Heh kok gitu? Nah jadi gini nih. Di rapot bayangan gue, terpampang jelas disana tertuliskan nama AMI ASTARINI RAHAYATI sedangkan nama gue AMI ASTARINI RAHADIYATI. Eits tentu gue tidak terima. Karena apa? Pertama salah ngetik nama dan kedua nilai rapotnya jelek-jelek. Kalo rapot gue sih pasti nilainya bagus-bagus (ini sebenernya mimpi terbesar). Oke gue maklumi nama di rapot gue salah. Gue jalani hari dengan bersekolah di SMPN 49 Jakarta yang bertaraf internasional itu. Berhari-hari bahkan berminggu-minggu.Tu Sampe akhirnya Pak Alfan dateng nyamperin gue dan bilang kalo gue belum punya NISN. Tuing-tuing kan kalo gak punya NISN berarti gak bisa ikut UAN yah. Nah terus mungkin dari situ juga kartu ujian gue terlambat dibikin karna mesti masukin NISN juga. Nah ya udah lah gue jalani hari sepetri biasa. Mulai dari bangun jam 4 lewatan, berangkat jam 5 dan nyampe jam 6. Lalu datanglah kartu ujian ketanganku. Wow sengangnya hatiku bisa ikut ujian. Lalu dengan segenap harapan gue liatin itu kartu (yang sebenernya kertas). Daaaaaaaaan nama gue salah ketik lagi. Nama gue disitu AMI ASTARINI RAHAYATI lagi. Oh bagus sekali. Yang namanya kesalahan kedua pasti kan berusaha untuk gak diulangi, tapi ini kok malah seneng bener diulang-ulang. Yang gue takutin, nanti malah nama gue tetep begitu terus sampe lulus smp. Hih gak mau lah masa nama orang diubah-ubah seenak dengkul. Nah terus rapot sama kartu ujian gue udah salah ketik kan, terus waktu gue liat buku absen ternyata NAMA GUE KELEBIHAN HURUF. Nah tadi kekurangan huruf eh ini kelebihan huruf. Jadi nama gue di buku absen itu AMI ASTARINI RAHADIYATIP. Ya Allah gaul bener sih yang ngetik. Mungkin jarinya gede-gede kali ya sampe salah ngetik mulu. Tapi kenapa selalu nama gue yang salah? Salah apa gue ini? 
Oke gue maklumi tapi kalo sekali lagi masih salah ngetik juga, yah paling gue diemin aja hehe. Eh ngomong-ngomong ini udah jam 10:07 PM (berdasarkan jam di laptop waktu itu), nah udah malem nih. Gue tidur dulu ya takut besok gak bisa solat ied. Tau gak tadi malem gue tidur jam 3 pagi dan bangun jam 12:30. Wah kebo abis. Nah makanya gue off dulu ya. 

Wassalam 

1 comments:

Lintang Ariani Noerjanto said...

haha Ami Astarini Rahadiyatip huahahahahhaha .. peace!