Tuesday, December 30, 2008

ASEM

Assalamualaikum, 

Tau asem kan? Betul, asem itu rasa. Tapi ini beda. Asem itu Ami Satrio Emdi. Mengada-ngada memang. Satrio & Emdi itu adek-adek gue. Satrio dipanggilnya Iyo, sekolah di sudirman kelas 3 sd. Kalo Emdi masih 2 tahun nyaris 3 tahun. Bulan April dia mau ulang tahun. Oke lalu gue, umur 14 lewat 4 bulan. Waktu ulang tahun ke 14 gue amat sangat tidak enak. Kenapa? Karena dilupain orang-orang dan gak dapet kado. Oke gue dapet kado tapi itu cuma buku Septimus Heap yang magyk. Ckckck. 

Nih si Iyo anaknya dulu imut-imut waktu masih kecil tapi sekarang memuakan. Mau tau kenapa? Dia sekarang susah diatur semenjak main sama temen-temennya yang hem apa yang namanya? Karakan ya? Ya begitulah. Main dari pagi sampe malem tapi solat always di masjid. Kemana-mana naik sepeda, pulang kalo laper doang. Begitu nyampe di rumah bawaannya minta di tendang. Oh iya tadi malem gue malu banget. Malu kenapa? Begini ceritanya....

A: "Udah abis nasi gorengnya?"
I: "Hah?"
A: "Udah abis nasi gorengnya? Bolot!"
I: "Oh udah"
A: "Hah?"
I: "Udah! Bolot!"

Wahahaha abis itu abis deh gue diketawain sama Iyo, gue sendiri juga ketawa gara-gara malu. Gue yang ngatain eh gue juga yang bolot. Senjata makan tuan.

Oke itu tadi ya tentang Iyo. Nah sekarang tentang Emdi. Emdi anaknya gendut tapi untuk anak seumuran dia termasuk tinggi. Herannya dia gendut tapi lincah kesana-kemari loncat sana loncat sini. Tapi yang lebih mengherankan, dia gak kurus-kurus. Terus dia gak pemalu. Biasanya kan anak kecil kalo sama orang yang belum kenal suka malu-malu atau takut, nah kalo si Emdi ini malah bikin orang takut sama dia. Kenapa? Contohnya waktu temen ayah gue main ke apartment gue. Si Emdi dengan muka buletnya pipisin sepatu tamu ayah gue itu. Oke dipipisin sepatu tamu ayah gue itu. Dan pikir aja yah bisa-bisa tamunya itu gak mau bertamu lagi gara-gara takut sepatunya dipipisin lagi. Itu cuma sebagian kecil aja tentang si gendut Emdi. Nah terus hobinya dia itu nyanyi. Nyanyi apa? Merindukanmu haha gara-gara nonton Sekar tiap hari. Tapi dia lucu nyanyinya. Kan dia ngomongnya belum lancar jadinya cuma kaya gini nih nyanyinya....

selaMA aKU masih bisa berNAFAS
masih sanggup berjaLAN
kukan slalu memuJAMU
meski ku tak tau laGI
engkau ada DI MANA
dengarKAN AKU
ku merinDUkanMU

Oke itu yang gue caps lock berarti yang mulutnya dia berbunyi aja. Terus seharusnya lo liat sendiri gimana cara dia nyanyi rancun dunia. Mulutnya komat-kamit tapi gak ada suara. Terus gayanya itu loh aduh udah kaya mau konser aja lonjak sana lonjak sini. 

Nah itu ya Emdi sama Iyo. Oh iya nih ya gue mau cerita. Waktu hari apa itu gue lupa, gue, Iyo, Emdi, Ibu, Mba Siti pergi ke margo. Nah terus si Emdi sama Iyo pake baju warna item gambar tengkorak warna emas dan bajunya itu kembaran. Dan gue di kamar ganti baju warna item ada gambar beruangnya. Dan pas gue keluar kamar. Gue kaget karna baju gue, Emdi sama Iyo sama-sama warna item. Oh pasti ketawan banget adek kakaknya bisa juga dikira kaya gangster. 

Terus disana kan nonton bolt ya, pas waktu hening-heningnya, screennya ngeluarin banyak cahaya terang sampe-sampe keliatan batang idung orang-orang yang nonton, si Emdi tiba-tiba teriak "EEK!". Emdi mau eek. Dia teriak kenceng dan diulang-ulang. Alhasil orang-orang nengok ke arah gue sambil cengengesan. Gue malu lah terus gue bekem mulutnya itu anak gendut. Terus abis itu Mba Siti langsung bawa dia ke toilet. Bagus! Gue gak malu lagi deh. 

Ya jadi begitulah Iyo dan Emdi. Biar pada bandel-bandel tapi mereka masih mau gue perbudak hahaha. Oke gitu aja ya. Sekian dulu. 

Wassalam

1 comments:

Lintang Ariani Noerjanto said...

aa.. sumpaah. gue baca ini ngakak. hahaha.. jadi kangen kalian bertigaa! =D